Liga Indonesia

Liga 1: Seto Lebih Optimis Saat PSS Sleman Hadapi Persita, Ze Valente Sudah Kembali?

Kamis, 29 September 2022 03:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman lebih optimis menatap laga melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/22). Beberapa nama yang sempat cedera sudah kembali, termasuk Ze Valente.

Ze Valente merupakan roh dari permainan tim PSS Sleman. Gelandang asal Portugal ini menjadi penyalur bola yang bagus dari lini belakang ke depan.

Dalam dua laga terakhir, Ze Valente absen karena mengalami cedera hamstring. Terlihat absennya Ze Valente sedikit mengurangi mobilitas lini tengah.

Saat melawan Persita Tangerang, Ze Valente kemungkinan besar sudah main lagi. Ze Valente mencetak enam gol saat PSS memberondong gawang tim BNNP DIY dengan 18 gol, Jumat (23/9/22) lalu.

Selain Ze Valente, ada beberapa nama yang bakal come back. Salah satunya mantan bek Timnas Indonesia, Dedi Gusmawan. Pemain yang pernah berkarir di Liga Myanmar ini menyusul Purwaka Yudi yang pulih dari cedera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menjadi lebih optimis ketika banyak pemain menghiasi timnya. Dalam satu posisi, Seto punya beberapa opsi untuk diturunkan.

"Saya pikir kondisi tim akan semakin baik dengan bergabungnya beberapa pemain yang kemarin sempat cedera. Walaupun belum 100 persen, tapi minimal ini memberi banyak pilihan," ucap Seto, Rabu (28/9/22).

Seto tak menyebut apakah Ze Valente sudah siap main lagi di Liga 1, setelah produktif pada laga uji coba. Pelatih berlisensi AFC Pro itu hanya menunggu rekomendasi tim medis terkait siapa saja yang siap melawan Persita.

Pihaknya tak ingin, hanya gara-gara satu partai saja, PSS Sleman bisa rugi dalam jangka panjang. Dari pekan sebelas sampai selesai putaran pertama, jadwal Liga 1 sangat padat.

"Ada beberapa yang masih latihan terpisah, tapi kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kita akan tunggu rekomendasi dari medis tentang siapa saja yang bisa tampil," tutur Seto.