Bola Internasional

Pelatih Timnas Portugal Jagokan Spanyol Sebagai Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 29 September 2022 09:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos menyebutkan Spanyol adalah kadnidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos menyebutkan Spanyol adalah kadnidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos menyebutkan kalau Spanyol adalah kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia Qatar 2022.

Peryataan tersebut keluar setelah tim besutan Fernando Santos harus rela mengakui keunggulan Spanyol, dengan skor tipis 0-1 dalam matchday terakhir UEFA Nations League 2022.

Satu-satunya gol yang didapatkan oleh Spanyol, untuk memastikan diri masuk ke final four, tercipta berkat Alvaro Morata di menit ke-88.

Praktis, kekalahan yang diterima oleh Portugal membuat mereka harus gagal melanjutkan langkahnya lebih jauh di ajang UEFA Nations League.

Sehingga, melansir dari Mundo Deportivo, hal tersebut membuat Fernando Santos memuji penampilan yang ditunjukkan oleh armada yang berjuluk La Furia Roja, Spanyol.

Padahal, jika melihat grup yang dihuni oleh Spanyol, yakni Grup E diyakini laju tim besutan Luis Enrique tidak akan berjalan mulus.

Namun, tentunya pernyataan itu bukannya tanpa alasan, mengingat Spanyol memiliki perpaduan pemain muda, serta berpengalaman yang padu.

Pasalnya, peraih gelar juara Piala Dunia tahun 2010 tersebut tergabung bersama tim yang tidak bisa dianggap enteng, seperti Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Sementara dalam Piala Dunia 2022, Portugal tergabung di Grup H bersama dengan, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan, yang dianggap lebih mudah.

Maka dari itu, tidak hanya menjagokan tim yang mengalahkannya pada dini hari tadi. Namun, Fernando Santos juga percaya terhadap Cristiano Ronaldo dkk tetap menjadi kandidat Juara.