Liga Indonesia

Persela Resmi Depak Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih, Netizen Dibuat Terbelah

Kamis, 29 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persela Lamongan
Pemecatan legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, dari kursi pelatih klub Liga 2, Persela Lamongan, ternyata membuat warganet terbelah. Copyright: © Media Persela Lamongan
Pemecatan legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, dari kursi pelatih klub Liga 2, Persela Lamongan, ternyata membuat warganet terbelah.

INDOSPORT.COM – Pemecatan legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, dari kursi pelatih klub Liga 2, Persela Lamongan, ternyata membuat warganet terbelah.

Seperti diketahui, legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, baru saja didepak dari kursi pelatih Persela Lamongan pada hari Rabu (28/09/22).

Pemecatan Fakhri Husaini dari kursi pelatih Laskar Joko Tingkir terjadi selepas kekalahan di partai Liga 2 dari PSIM Yogyakarta pada hari Selasa (28/09/22).

Persela Lamongan harus rela kalah tipis 0-1 dalam partai yang digelar di Stadion Sultan Agung, lantaran Laskar Mataram mampu mencetak gol melalui aksi pemain naturalisasi gaek, Cristian Gonzales, pada babak kedua.

Sontak, pemecatan Fakhri Husaini dari Persela Lamongan membuat warganet bereaksi dan memberikan komentar di unggahan akun Instagram resmi klub.

Salah satu hal yang disorot oleh warganet dari eks pemain tengah timnas Indonesia ini adalah perhatiannya soal penggunaan pemain lokal.

Fakhri Husaini pun sempat memberikan wejangan bagi pemain Timnas U-16 kala menghadapi Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Selain itu, beberapa kali Fakhri Husaini bereaksi mengenai apa yang dilakukan Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Warganet pun banyak yang mendukung pemecatan Fakhri Husaini dari Persela Lamongan, tetapi tak sedikit pula yang menyayangkan keputusan manajemen.

“Lokal Pride, Lokal pride dikasih pemain lokal malah nyampah,” tulis salah satu warganet.