Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persikabo, Pembuktian Bisa Menang Tanpa Nouri

Kamis, 29 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Bali United melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22). Kemenangan bakal membuktikan bahwa kubu tuan rumah tak bergantung kepada Brwa Nouri.

Brwa Nouri untuk pertama kali akan absen pada musim ini. Dalam 10 laga sebelumnya, dia selalu berpredikat starter. Total 21 poin bisa diraih salah satunya karena Nouri mampu menjaga transisi dan ritme permainan dengan baik.

Kali ini, Bali United terpaksa bermain tanpa Nouri gara-gara akumulasi kartu kuning. Pemain berpaspor Irak ini menerima kartu kuning keempat musim ini yang membuatnya harus absen satu laga.

Kini, menjadi tugas bagi pelatih Stefano Cugurra untuk menentukan opsi terbaik. Dia tidak boleh salah langkah untuk menunjuk sosok vital yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Rizky Pellu menjadi kandidat utama. Gelandang asal Maluku sudah bermain tujuh kali musim ini. Namun, bisa juga Hariono comeback setelah absen lama karena cedera.

Selain Nouri, Bali United juga akan bermain tanpa I Made Andhika Wijaya. Sementara untuk Jajang Mulyana, Ricky Fajrin dan Willian Pacheco masih akan dipantau karena sebelumnya sempat cedera.

Sementara dari sisi tim tamu, peluang mencuri poin sejatinya ada meski rekor laga tandang tak terlalu bagus. Persikabo 1973 hanya mendapatkan tiga poin dari empat laga.

Namun, Dimas Drajad sedang ganas-ganasnya. Dia sudah mencetak empat gol dari sembilan penampilan di Liga 1, sementara bersama timnas Indonesia, mengemas dua gol dalam dua laga berlabel FIFA Matchday kontra Curacao.

Jika Dimas berhasil mendapat bola-bola matang, khususnya dari Bruno Dybal yang telah mencatatkan lima assist, bisa jadi Persikabo akan mengejutkan Bali United.

Jangan lupakan pula bomber asal Brasil, Gustavo Tocantins. Sebagai pendatang baru di Liga 1, dia sudah mencetak lima gol. Menarik untuk menantikan duel Bali United melawan Persikabo yang kerap menghadirkan kejutan.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Yabes Roni Malaifani; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Persikabo 1973 (4-5-1): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Lucao, Didik Wahyu, Lucky Oktavianto; Roni Sugeng, Tomoki Wada, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Tegar Infantrie; Dimas Drajad
Pelatih: Djajang Nurdjaman