Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Persik Kediri, Pembuktian 2 Tim Juru Kunci

Kamis, 29 September 2022 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-11 antara Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/22) sore.

Laga ini menjadi pertemuan dua tim juru kunci. Barito Putera dan Persik Kediri saat ini sama-sama menghuni dasar klasemen sementara Liga 1, dan rawan terdegradasi.

Maka dari itu, kemenangan penting bagi kedua tim, khususnya Barito sebagai tuan rumah, dan Persik Kediri yang belum satu kali pun meraih tiga poin pada musim ini.

Menariknya, laga ini akan menjadi debut pelatih anyar Barito Putera, Rodney Borges Goncalves, paska diperkenalkan pekan lalu.

"Kami coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap dapat hasil bagus di laga berikutnya," ungkap Rodney.

"Saya sampaikan, pemain harus marah, marah karena hasil kekalahan yang didapat. Selain itu, pemain juga harus lapar, lapar akan kemenangan. Saya yakin kami akan lebih bagus ke depannya," imbuhnya.

Di sisi lain, skuat berjuluk Macan Putih habis-habisan menyiapkan fisik pemain agar prima menghadapi Barito Putera di kandang, dan tak kebobolan di menit akhir.

"Saat TC, kami juga fokus ke pembenahan fisik. Saya melihat laga kedepan Persik akan sangat sulit, pertemuan dengan Barito juga akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit," kata pelatih Persik, Divaldo Alves.

Melihat persiapan kedua tim, ditambah motivasi tuan rumah yang memiliki pelatih baru, nampaknya Barito Putera memiliki peluang untuk menaklukkan Persik Kediri.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Bagas Kaffa, Renan Alves, M. Firli, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Mike Ott; Rizky Pora, Afdal Yusra, Buyung Ismu | Pelatih: Rodney Goncalves

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Muhammad Rifaldi, Arthur Felix, Vava Mario, Yusuf Meilana; Fitra Ridwan, Muhammad Taufiq; Renan Silva, Faris Aditama, Riyatno Abiyoso; Joanderson. Pelatih: Divaldo Alves