Liga Inggris

Arsenal Update Cedera Emile Smith Rowe, Fix Absen Piala Dunia 2022

Jumat, 30 September 2022 11:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018 Copyright: © FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal baru saja update cedera gelandang muda mereka, Emile Smith Rowe dan dipastikan absen Piala Dunia 2022.

Klub ibu kota Inggris itu mengumumkan bahwa Smith Rowe baru menjalani operasi besar untuk membantunya pulih dari cedera panjang.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu baru memainkan empat penampilan di semua kompetisi sejauh musim 2022/2023.

Dari empat penampilan itu, dia baru memainkan 47 menit dengan cedera parah mengganggu karirnya sekarang.

Masalah cedera memang kerap menghampiri Smith Rowe sejak pra-musim, yang berujung dia belum juga starter sejauh musim ini.

Yang berakhir dengan cedera parah yang dia dapatkan kala Arsenal kalah 3-1 dari Manchester United di Old Trafford awal bulan September.

Dalam pernyataan di situs resmi klub, Arsenal mengatakan bahwa Smith Rowe memang sudah bermasalah dengan pangkal pahanya sejak lama. 

“Dalam beberapa bulan terakhir, Emile Smith Rowe memang sudah merasa tidak nyaman dengan pangkal pahanya. Yang membatasinya dalam latihan dan juga tampil di pertandingan,” bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal.

Klub juga menjelaskan bahwa peristiwa di laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Manchester United pada 4 September di Old Trafford, benar-benar menjadi berita buruk bagi pemain.

Tentu saja, The Gunners tidak tinggal diam melihat aset masa depannya itu mengalami cedera berkepanjangan seperti sekarang.