Liga Inggris

Meski Tampil Baik di Awal Musim, Legenda Sendiri Tak Yakin Arsenal Bisa Juara Liga Inggris

Kamis, 29 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Matthew Childs
Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Arsenal, David Seaman merasa kurang yakin mantan timnya itu bisa merebut gelar Liga Inggris musim ini meski tengah dalam performa apik sejauh ini.

Liga Inggris musim 2022-2023 ini menyajikan banyak kejutan salah satunya performa apik Arsenal di awal-awal kompetisi.

Saat ini, mereka bertengger di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 18 poin dari 7 pertandingan yang dilakoni.

Arsenal unggul satu poin dari Manchester City di peringkat kedua dengan 17 poin. Sebuah pemandangan yang langka, bahkan tak pernah terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Sebab, sedekade belakangan Arsenal hanya mampu jadi tim pengganggu bukan tim penantang gelar juara, mengingat di klasemen akhir selalu finis di papan tengah.

Namun musim ini, Arsenal menjelma jadi tim ambisius. Hal itu tidak lepas dari strategi cerdik mereka di bursa transfer. 

Sebut saja Gabriel Jesus dan Oleksandro Zinchenko. Mereka juga mendapat amunisi tambahan dari pemain yang balik dari masa peminjaman seperti William Saliba.

Hadirnya para pemain itu plus makin kompaknya penggawa lama membuat Arsenal tampil apik di Premier League 2022/2023 ini.

Sehingga mencatatkan awal yang apik, dengan ttelah memenangkan 6 pertandingan dan baru 1 kali menelan kekalahan.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat kiper legendaris mereka, David Seaman, merasa bangga. Ia tidak ikut terlena dengan performa ciamik The Gunners.