Liga Inggris

Ayah Erling Haaland Sebut Barcelona Bukan Tim yang Bagus untuk Anaknya

Jumat, 30 September 2022 14:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Barcelona, klub raksasa Liga Spanyol, disebut-sebut bukanlah opsi yang bagus bagi Erling Haaland, striker baru Manchester City.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang ayah, Alfie Haaland, dalam sebuah film dokumenter yang berjudul 'Haaland - The Big Decision'.

Dalam dokumenter tersebut, Alfie berbicara soal masa depan anaknya yang saat itu masih berseragam Borussia Dortmund.

Alfie membuat daftar 10 klub terbaik yang menurutnya bisa jadi pilihan bagus untuk Haaland menjelang bursa transfer musim panas.

"Dalam daftar kami, saya pikir City adalah klub terbaik. (Bayern) Munchen di nomor dua. Kami juga memiliki Real Madrid di nomor tiga dan Paris Saint-Germain di nomor keempat," kata Alfie.

"Kami juga memiliki beberapa klub Inggris selain City, seperti Liverpool dan Chelsea. Tetapi, juga ada Barcelona (di daftar)."

Selain kualitas klub, pertimbangan Alfie juga berasal dari apakah klub-klub tersebut membutuhkan pemain bernomor 9.

"Salah satu kriterianya adalah apakah klub membutuhkan pemain nomor 9," ucap Alfie.

Sebelum bursa transfer kemarin, Robert Lewandowski adalah pemilik nomor 9 di Munchen. Sedangkan, Gabriel Jesus bernomor 9 di City.

"Bayern tidak membutuhkan nomor 9 karena mereka memiliki pemain terbaiknya. Tetapi jika dia (Lewandowski) pergi, maka klub itu tidak memiliki penggantinya," ujar Alfie.

"Akan cukup kontroversial untuk pergi ke Munchen, tetapi mereka adalah salah satu klub terbaik. Real Madrid pun memiliki (Karim) Benzema dan apakah mereka bisa mendapatkan (Kylian) Mbappe?"