In-depth

Head to Head Persib vs Persija di Liga 1, Maung Bandung Harus Hati-hati

Jumat, 30 September 2022 16:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Berikut rekor beberapa pertemuan terakhir Persib vs Persija sebelum tampil di pekan ke-11 Liga 1 musim ini.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 musim ini pekan ke-11 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (02/09/22) malam WIB.

Kemenangan jadi target penting bagi kedua tim, terutama untuk tuan rumah Persib Bandung, demi bisa memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini Persib Bandung menempati peringkat ke-8 dengan torehan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta, berada di urutan ke-4 dengan 21 poin.

Persib Bandung juga sedang dalam momentum bagus saat menjamu Persija. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Sejak dilatih Luis Milla, mereka menang atas Rans Nusantara 2-1, menang atas Arema FC 2-1 dan menang 5-2 atas Barito Putera.

Selain itu, lini depan mereka juga tengah tajam. Dua penyerang andalan David da Silva dan Ciro Alves. Hal yang sama juga dialami oleh Persija.

Macan Kemayoran tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir (menang 3, imbang 1). Sehingga pertandingan Persib vs Persija di Liga 1 sangat menarik untuk dinantikan.

Apalagi kedua klub mempunyai juru taktik kelas dunia dalam diri Luis Milla di Persib dan Thomas Doll di Persija.

Selain itu, daya tarik lainnya ada di komposisi skuad kedua tim. Di Persib Bandung, banyak dihuni oleh para pemain timnas Indonesia.

Seperti Riciky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok. Selain nama-nama tersebut, Persib Bandung juga memiliki Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-19.

Di kubu Persija, ada nama Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferarri yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Muhammad Ferrari juga tercatat mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya di timnas senior ketika Indonesia menghadapi Curacao.

Tingginya gengsi pertandingan ini, membuat kedua tim mempersiapkan diri dengan sangat baik. Terutama menjaga para pemain utama untuk terhindar dari cedera.

Serta pemain cedera diharapkan segera cepat pulih, seperti pemain yang dialami oleh Persib. Maung Bandung dapat angin segar, dengan sudah pulihnya Ricky Kambuaya.

Mantan gelandang Persebaya Surabaya itu sudah ikut bergabung dalam sesi latihan bersama tim utama.

Sementara itu, dua pemain yakni David Rumakiek, dan Erwin Ramdani yang masih menjalani pemulihan cedera harus latihan terpisah bersama fisioterapis.