Liga Indonesia

Liga 1: Animo Membludak, Ribuan Tiket Derby Arema FC vs Persebaya Ludes dalam 1 Jam

Jumat, 30 September 2022 11:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Super Derby Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya memang selalu ditunggu oleh publik sepak bola di Malang Raya, sejak keduanya kembali bertemu di Liga 1 Indonesia.

Musim ini. Arema FC mendapatkan giliran menjadi tuan rumah terlebih dulu. Mereka bakal menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22).

Tercatat animo Aremania untuk terlibat dalam Derby Jatim itu selalu membludak. Buktinya, ribuan tiket pertandingan ludes terjual dalam hitungan kurang dari satu jam.

"Antusiasme Aremania memang amat tinggi setiap kali melawan Persebaya. Sejak 2018 selalu membludak," beber Farhan selaku bagian ticketing di Radio Senaputra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (30/9/22).

Radio tersohor di Kota Malang itu memang konsisten ditunjuk panpel Arema FC dalam hal pemesanan dan penjualan tiket di setiap laga.

Termasuk ketika mendapat kuota tiket dalam Super Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, Radio Senaputra sampai kewalahan lantaran animo membludak hingga ke jalan raya.

"Antrean sampai dikawal polisi, dan bersyukur sangat tertib. Kendati banyak juga teman-teman Aremania yang tidak kebagian tiket di sini," beber Farhan.

Sedangkan dalam kebijakannya, Radio Senaputra menetapkan setiap orang bisa melakukan pemesanan maksimal hingga lima tiket laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

"Itu pun tidak semua yang antri membeli secara maksimal. Maka tidak heran, antrian sampai membludak sampai kami batasi saat kuota tiket hampir habis," cetus Farhan.

Panpel Arema FC sendiri menetapkan mekanisme penjualan tiket secara offline. Yaitu dengan memesan terlebih dulu di sejumlah loket yang ditunjuk panpel, dan menukarnya dengan tiket fisik pada Hari H.