Liga Indonesia

Duh! Iwan Bule Ngaku Sempat Tegur Shin Tae-yong Gara-gara jadi Bintang Iklan

Jumat, 30 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule mengaku sempat menegur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gara-gara jadi bintang iklan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule mengaku sempat menegur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gara-gara jadi bintang iklan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule mengaku sempat menegur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gara-gara jadi bintang iklan.

Belakangan, wajah Shin Tae-yong memang sempat wara-wiri di televisi hingga media sosial, karena Shin menjadi bintang iklan untuk produk makanan khas Korea.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga sempat menjadi bintang iklan dalam produk kopi kemasan, yang menjadi sponsor Timnas Indonesia. Hal itu tidak menjadi masalah.

Namun, ketika Shin berakting dengan wig dan berperan sebagai wanita, ia langsung mendapat sorotan dari netizen, sehingga Iwan Bule memutuskan untuk menegurnya.

"Kemarin ada evaluasi tanggal 20, kenapa kamu enggak masuk (sebelum cuti), lalu jawab dia, dia lagi syuting apa gitu," blak-blakan Iwan Bule via SCTV.

"Ini jadi masalah juga iklannya, netizen bilang, ngapain kok pelatih kepala syuting segala. Saya bilang, kamu timbang-timbanglah itu komentar netizen," jelas Iwan Bule.

"Saya sih enggak masalah, yang penting tidak mengganggu kegiatan-kegiatan sebagai pelatih kepala Timnas," tambah sosok yang menjabat sebagai ketum PSSI itu.

Namun, terlepas dari teguran tersebut, Iwan Bule mengaku hubungannya dengan Shin Tae-yong terjalin harmonis, tak ada alasan untuk memecat sang pelatih asal Korea itu.

"Baik (hubungan) kita, nyaman dia, apalagi saya berikan fasilitas, saya juga berikan apa yang pelatih minta," ungkap Iwan Bule lagi.

"Orang tidak sempurna, ada kekurangan. Tapi sebagai pelatih yang profesional, dia cukup bagus, disiplin, keras, mental yang diutamakan, fisik diutamakan," katanya.