Liga Indonesia

Liga 1: Mental Bhayangkara FC Makin Beringas, Siap Gulung PSIS Semarang

Jumat, 30 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC Copyright: © Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC tengah mematangkan persiapan untuk laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan PSIS Semarang, Minggu (2/10/22). Mental pemain The Guardian dilaporkan tengah membara. 

Bhayangkara FC baru saja selesaikan pemusatan latihan di Maleber, Cianjur, Jawa Barat selama jeda FIFA match day. Indra Kahfi dkk. digembleng agar semakin kompak. 

Hal tersebut juga dilakukan pelatih Widodo C. Putro supaya para pemain lebih segar menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Bhayangkara FC memang harus segera bangkit lantaran masih tercecer di papan bawah klasemen sementara. Tim milik Kepolisian RI itu menduduki urutan ke-15 dengan raihan sembilan poin hasil dua kali menang, tiga imbang, dan enam kali keok.

Setelah selesaikan pemusatan latihan, Widodo menilai mental pemain semakin baik. Mereka sudah melupakan tiga kekalahan dari empat laga terakhir dan siap meladeni PSIS Semarang.

“Saya lihat dari training camp di Maleber, psikis pemain bisa kembali terangkat. Mereka bisa menangkap beberapa materi latihan dan terpenting mereka tetap berjuang dalam latihan. Tentu saya berharap diaplikasikan di kompetisi nanti,” kata Widodo C. Putro

“Situasi dan suasana yang terjadi juga sangat bagus. Tentu saya berharap, tidak usah terlalu lama memikirkan apa yang sudah kita lewati," cetusnya

"Akan tetapi bagaimana caranya bisa menatap ke depan. Kami harus berbenah dan cepat beradaptasi untuk mengambil hal positif ke depan,” imbuh Widodo.