Liga Indonesia

Liga 1: Tantang Rans FC, Dewa United Dapat Amunisi 'Baru' Jebolan Liga Inggris

Jumat, 30 September 2022 09:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dewa United FC mendapat tambahan amunisi baru menjelang laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Rans Nusantara FC, Sabtu (1/10/22). Striker asing Karim Rossi sudah bisa dimainkan pasca-lepas dari sanksi akumulasi kartu. 

Sebelumnya , Karim Rossi sempat absen menghadapi PSM Makassar gara-gara akumulasi kartu kuning. Dia tercatat mengoleksi lima kartu kuning dari sembilan pertandingan. 

Karenanya, striker asal Swiss itu sangat antusias bisa kembali beraksi. Dia berjanji akan membantu tim meraih hasil terbaik saat bersua Rans FC. 

Laga kontra Rans harus dimaksimalkan karena Dewa United tampil sebagai tuan rumah. Tim Tangsel Warrior juga punya catatan lebih baik dibanding tim tamu di 10 pekan awal Liga 1 musim ini. 

"Jujur, saya sedih tidak bisa berada di atas lapangan saat pertandingan melawan PSM. Tapi tim sudah bermain dengan baik dan menurut saya pantas mendapatkan tiga poin," kata Karim Rossi, Kamis (29/9/22).

"Sekarang saya siap kembali untuk pertandingan berikutnya. Tentunya saya sangat bersemangat dan kami berharap bisa mendapat tiga poin karena akan bermain di hadapan fans," sambungnya. 

Disinggung soal kekuatan Rans Nusantara FC, eks pemain klub Inggris, Stoke City, itu menyoroti dua hal. Pertama soal posisi kedua tim di klasemen, serta hasil yang diraih di laga terakhirnya.

Pasalnya, Rans FC menumbangkan salah satu raksasa Liga 1 di pekan ke-10, yakni Persebaya Surabaya. Pasukan Rahmad Darmawan menang dengan skor 2-1. 

"Rans cukup dekat dengan kami di klasemen dan berhasil mendapat poin penuh di pertandingan terakhir. Mereka juga punya pemain bagus dengan pengalaman di kompetisi ini," ujar Karim Rossi.

"Jelas kami akan mempelajari cara main mereka dan mempersiapkan laga ini dengan cara terbaik," tutup mantan pemain Stoke City ini.