Liga Inggris

Todd Boehly Lakukan Manuver, Chelsea Bakal Punya 'Adik Tiri' di Portugal

Jumat, 30 September 2022 01:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COMTodd Boehly mulai melakukan manuvernya untuk membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea memiliki 'adik' dengan upayanya membeli klub kasta teratas Liga Portugal, Portimonense.

Melansir dari laman Standard Sports, Todd Boehly selaku pemilik anyar Chelsea dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk membeli Portimonense.

Hal ini dilakukan karena The Blues memiliki rencana untuk membangun jaringan multi-klub seperti yang dilakukan oleh Manchester City.

Sekadar informasi, City Football Group yang dimiliki oleh Abu Dhabi United Group, memiliki klub di 11 negara, termasuk tiga di antaranya berada di Eropa.

Chelsea juga percaya bahwa afiliasinya dengan klub lain bisa membantu memberikan pemain muda mereka pengalaman di tingkat atas di tempat lain selain di Eropa.

Tujuan mulia lainnya ialah membantu pemain dari liga yang lebih lemah bisa memenugi syarat untuk izin kerja di Inggris, karena setelah Brexit persyaratannya lebih ketat.

Lebih lanjut Todd Boehly secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya terkesan dengan grup sepak bola seperti Red Bull yang menjadi pemilik Leipzig dan Salzburg, di mana keduanya juga tampil di Liga Champions serta tim sepak bola lainnya di belahan Amerika Serikat dan Brasil.

"Kami telah berbicara tentang rencana miliki multi-klub. Ada negara-negara berbeda yang punya keuntungan dengan memiliki klub. Red Bull melakukan pekerjaan dengan baik dan Manchester City memiliki jaringan klub yang besar," kata Todd Boehly.

"Tujuan kami ialah untuk memastikan jalur bagi bintang-bintang muda kami demi masuk ke lapangan Chelsea sambil memberi mereka waktu pertandingan yang sebenarnya. Untuk melakukannya adalah melalui klub-klub di liga lain yang sangat kompetitif di Eropa," tambahnya.