Bola Internasional

Ada Wakil Asia, Ini 3 Calon Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ghana, Kroasia, dan Qatar diprediksi akan jadi tim kejutan di Piala Dunia 2022 mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ghana, Kroasia, dan Qatar diprediksi akan jadi tim kejutan di Piala Dunia 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Dengan segala kontroversi yang menyertainya, Piala Dunia 2022 di Qatar tetap dinanti semua pecinta sepak bola.

Tidak hanya karena cuma digelar empat tahun sekali, turnamen terakbar di jagat raya ini juga selalu menjanjikan drama dan kejutan dengan hadirnya kisah-kisah underdog yang melaju jauh melebihi prediksi.

Berikut ini adalah tiga negara yang kami ramalkan bisa melaju dengan baik di ajang yang untuk kali pertama digelar di musim dingin tersebut.

1. Qatar

Sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2022, Qatar jelas punya kans lebih untuk meramaikan turnamen setelah babak grup rampung.

Ini adalah penampilan perdana mereka di ajang Piala Dunia sekaligus menjadi tuan rumah dari jazirah Arab pertama dan persiapan mereka sangat luar biasa.

Tidak cuma mendirikan infrastruktur futuristik, skuat mereka juga ditempa dengan mengikuti banyak kejuaraan besar sebelum hari-H tiba.

Qatar menjadi juara di Piala Asia 2019 dengan status unbeaten dari babak grup hingga partai puncak dimana mereka menumbangkan raksasa terbesar Asia, Jepang, dengan skor 3-1.

Setelah itu mereka juga berhasil menjadi juara tiga Piala Arab 2021 plus melaju hingga empat besar di kesempatan mereka menjadi tamu di CONCACAF Gold Cup tahun yang sama.

Skuat Al-Anaabiu (Si Marun) memang hanya mengandalkan pera pemain dari liga domestik namun jangan salah karena kualitasnya sudah cukup membuat mereka bertengger di 50 besar peringkat FIFA.

Banyak juga pemain dari Amerika Latin, Afrika, dan Asia yang dinaturalisasi oleh Qatar seperti Pedro Miguel, Almoez Ali, Ahmed Alaaeldin, Akram Afif, Mohammed Muntari, dan Albdelkarim Hassan.