Liga Inggris

Gabriel Jesus Akui Bisa Senyum di Lapangan Berkat Arsenal, Alasannya karena Ini

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Striker milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Jesus, mengakui dirinya saat ini bisa tersenyum ketika berada di lapangan. 

Arsenal kini tentu saja tengah semringah lantaran telah menemukan sosok yang pas untuk menjawab kebuntuan yang ada di lini serang sejauh ini, yaitu Gabriel Jesus. 

Sejauh ini, Gabriel Jesus telah berhasil mencatatkan 4 gol dan 3 assist bersama Arsenal dari 7 laga yang telah dijalaninya di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Gabriel Jesus pun merasa telah menemukan bentuk permainan terbaiknya ketika dilatih oleh Mikel Arteta.

Mantan striker Manchester City tersebut rupanya mengungkapkan rasa frustasinya dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

“Masalahnya adalah cara (Pep Guardiola) memahami sepak bola dan apa yang dia inginkan. Kemudian terserah Anda untuk menerimanya atau tidak. Jika Anda tidak menerimanya, maka ‘terima kasih’ dan mari kita coba tantangan lain,” kata Gabriel Jesus, dikutip dari FourFourTwo.

“Saya menerimanya untuk sementara waktu, tetapi ada saatnya ketika saya berkata, ‘Saya menginginkan hal lain untuk diri saya sendiri.’ Saya berterima kasih kepadanya (Guardiola) dia mengerti dan kami melanjutkannya,” lanjutnya.

Di bawah kepemimpinan Arteta, Gabriel Jesus pun merasa jika dirinya semakin berkembang dari sebelumnya. 

“Saya banyak berbicara dengan Arteta tentang gaya bermain Arsenal. Dia mengenal saya, saya tahu dia. Saya mengerti apa yang dia inginkan dariku,” ucapnya.

“Sekarang, saya bebas di lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berusaha melakukan yang terbaik sepanjang waktu,” pungkasnya.