Liga Indonesia

Liga 1: Borneo FC Baru Ganti Pelatih, Madura United Pantang Anggap Sepele

Sabtu, 1 Oktober 2022 12:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali bersiap untuk menatap jadwal lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/22).

Pelatih Fabio Lefundes menyatakan anak asuhnya sudah sangat siap menyongsong laga berat itu. Targetnya pun tak muluk-muluk, yakni membawa pulang poin.

"Kami akan melakoni satu lagi laga berat setelah melalui hal yang sama dalam 10 laga sebelumnya," ungkap Fabio Lefundes dalam sesi jumpa pers pralaga, Jumat (30/9/22).

"Persiapan kami sangat panjang menatap laga ini. Tentu, kami juga ingin menutupnya dengan hasil bagus (poin)," sambung pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Kendati demikian, Lefundes paham bahwa misi yang diusung timnya tidak akan berjalan mudah mengingat Borneo FC menampilkan performa yang tak kalah gemilang.

Madura United kini masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 23 poin, hasil dari tujuh kali menang, dua imbang, dan baru sekali menelan kekalahan.

Sementara itu, Borneo FC menguntit di urutan ke-6 dengan koleksi 20 poin. Tim berjulukan Pesut Etam itu membukukan enam kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

Melihat performa yang sama-sama cemerlang di Liga 1, Madura United jelas tidak punya alasan untuk meremehkan kekuatan lawan.

"Borneo FC menjalani musim dengan begitu bagus. Mereka juga sudah menunjukkannya saat pramusim kompetisi. Meski mereka gagal meraih trofi, tapi performa di bawah pelatih sebelumnya (Milomir Seslija) sangat baik," ulas Fabio Lefundes.