Liga Indonesia

Liga 2: Pelatih 'Lenyap', Deltras FC Justru Menang Telak Atas Kalteng Putra

Sabtu, 1 Oktober 2022 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Deltras FC
Aksi pemain Deltras Sidoarjo di Liga 2. Copyright: © MO Deltras FC
Aksi pemain Deltras Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo akhirnya mampu keluar dari segala tekanan setelah mencatat kemenangan telak 5-0 saat menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 2022-2023, Jumat (30/9/22).

Uniknya, kaganasan performa Beny Wahyudi dkk justru tampak ketika tak didampingi pelatih kepala. Ibnu Grahan terlihat tidak berada di bench Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan seakan menghilang.

Kendali taktik dan strategi Deltras Sidoarjo lantas dipegang oleh asisten pelatih. Nurul Huda dann Agung Prasetyo (pelatih kiper), dengan cekatan memberi instruksi dari depan bench.

"Memang kami tak didampingi pelatih kepala. Tapi taktik yang kami terapkan tetap sama tidak berubah," ucap Agung Prasetyo dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

Dia pun memberi apresiasi tinggi terhadap perjuangan pemain yang mampu keluar dari tekanan. Situasi itu menyusul kekalahan beruntun dalam tiga laga tandang di Liga 2 2022-2023.

"Situasinya memang begitu sulit. Itu yang menyebabkan pemain belum bisa tampil dengan potensinya saat babak pertama," beber Agung Prasetyo.

"Namun di babak kedua, pemain tampil baik dan bisa menang dengan margin besar atas lawan. Intinya ada di motivasi pemain untuk menang," ungkap eks kiper andalan Arema Malang tersebut.

Deltras Sidoarjo memang kesulitan meladeni perlawanan spartan Kalteng Putra. Kedua tim lantas bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Namun, gol kemenangan yang ditunggu sekitar 2.000 Delta Mania akhirnya tercipta pada babak kedua. Kapten Rendi Irwan memulai parade gol pada menit ke-57.

Muhammad Afrizhan melanjutkan gol pada menit ke-59, disusul Samsudin (64'). Sedangkan dua gol Amabel Ramansyah Pratama (83') dan Martinus Novianto (89') melengkapi kemenangan Deltras menjadi 5-0.