Liga Indonesia

Kalah Telak di Papua, Pendatang Baru Liga 2 Mulai Was-Was Hadapi Persipura?

Sabtu, 24 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2. Copyright: © Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 saat menantang Persewar Waropen di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (23/9/22).

Padahal, PDS punya kesempatan terbaik untuk bertengger di posisi 2 besar klasemen Grup Timur jika mampu membawa pulang poin penuh.

Kans itu terbuka karena Persipura Jayapura yang memuncaki klasemen Grup Timur dengan sembilan tidak dijadwalkan bertanding pada pekan ke-5 Liga 2 2022-2023.

Sayangnya, kesempatan terbaik itu gagal dimaksimalkan Putra Delta Sidoarjo. Bahkan, peringkat mereka langsung melorot ke urutan ke-6 klasemen Grup Timur dengan perolehan enam poin.

"Kami sudah berusaha dengan keras selama 90 menit. Saya mengapresiasi kerja keras pemain," kata pelatih PDS, Didik Ludianto, usai laga.

Pada laga away ke Papua itu, PDS langsung tertinggal dua gol pada babak pertama. Persewar Waropen unggul dari gol Arodi Uopdana pada menit ke- 34, dilanjutkan Prisca Womsiwor (41').

Arodi Uopdana menambah keunggulan Persewar Waropen pada menit ke-51. Namun, PDS tetap menampilkan semangat tinggi kendati sudah kebobolan tiga gol.

Tim berjulukan Laskar Candi Pati itu sempat memperkecil skor berbekal aksi Adam Malik pada menit ke-87, sebelum dibalas lagi oleh I Nyoman Ansanay (90'). 

"Di tengah situasi kebobolan banyak gol, membuat kami mengubah taktik dengan memasukkan pemain bertipe menyerang. Beberapa kesalahan elementer tidak boleh terjadi lagi," imbuh eks Pelatih Persela Lamongan tersebut.