Liga Indonesia

Klasemen Liga 2: Persipura Kokoh di Puncak, Persijap Langkahi Persipa Pati

Sabtu, 24 September 2022 09:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2022/23, Persipura Jayapura masih kokoh di puncak klasemen, sementara Persijap Jepara salip Bekasi City.

Pasalnya di grup timur, Persipura Jayapura membukukan tiga kemenangan dan menelan satu kali kalah, dengan mengumpulkan torehan sembilan poin.

Sementara, Persijap Jepara berkesempatan menjamu Bekasi City di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (23/09/22), dengan skor 1-0.

Hal tersebut membuat Laskar Kalinyamat merangsek ke puncak klasemen, sekaligus melangkahi Bekasi City yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Meski membukukan hasil yang sama dengan Bekasi City, dengan membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah. Namun Persijap unggul Head to Head.

Tim besutan Salahudin mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri, sehingga bisa mengumpulkan 10 poin.

Sementara di Grup Tengah, Persipura Jayapura masih belum aman, karena mereka di tempel ketat oleh Persipal (Bebel United) yang juga mengumpulkan torehan sembilan poin.

Persaingan di grup tengah terbilang sengit, mengingat selisih poin yang didapatkan oleh tim yang turut serta tidak terlalu banyak.

Pasalnya di peringkat tiga, dihuni oleh Persewar yang mengumpulkan delapan poin, dengan menorehkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Apalagi, di pertandingan terakhirnya pada Jumat (23/09/22) sore kemarin, Persewar Waropen mampu menang telak atas Putra Delta Sidoarjo, dengan skor 4-1.