Liga Indonesia

Sedang di Atas Angin, Pendatang Baru Liga 2 Diam-diam Berniat Gusur Persipura

Rabu, 21 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2. Copyright: © Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) tidak bisa berlama-lama dalam menikmati kesuksesan sapu bersih poin dalam laga kandang Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Ya, tantangan PDS juga tak main-main menjelang pekan ke-4 hingga 6 kompetisi. Mereka dihadapkan pada jadwal tiga kali tandang secara beruntun.

"Jangan terlena dengan kemenangan (atas Persiba Balikpapan) ini. Laga away berikutnya berat, pemain jangan sampai lengah," ujar pelatih PDS, Didik Ludianto.

Putra Delta Sidoarjo memang terbilang sukses dalam memulai kiprahnya di Liga 2, selepas mendapat tiket promosi berkat prestasi runner-up Liga 3 musim lalu.

Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu menyapu bersih dua laga kandang di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, dengan kemenangan. 

Perinciannya yaitu menaklukkan PSBS Biak tiga gol tanpa balas, Sabtu (30/8/22), dan mengandaskan Persiba Balikpapan 3-2, Minggu (11/9/22). 

Di tengah-tengah aksi sapu bersih itu, Indra Setiawan dkk menelan satu kekalahan di markas kandang lawan saat meladeni rival sekota, Deltras Sidoarjo, 5 September lalu.

"Saya minta pemain untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang terjadi sebelumnya. Harus terus konsentrasi sepanjang laga," tambah Didik.

Hasil gemilang tersebut berimbas positif terhadap posisi Putra Delta Sidoarjo. Mereka menduduki anak tangga runner-up klasemen Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan raihan enam poin, tepat di bawah Persipura Jayapura (9 poin).

Meski perolehan poin sama dengan Deltras FC dan Persipal Palu, PDS unggul selisih dan produktivitas gol dibandingkan dua rivalnya itu.