Liga Indonesia

Liga 2: Oknum Suporter Rusuh, PSIM Terancam Sanksi Komdis PSSI Usai Dibantai FC Bekasi City

Selasa, 20 September 2022 02:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSIM Yogyakarta
Bek PSIM, Obet Choiri melewati hadangan penyerang FC Bekasi City. Foto: PSIM Copyright: © PSIM Yogyakarta
Bek PSIM, Obet Choiri melewati hadangan penyerang FC Bekasi City. Foto: PSIM

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta benar-benar apes saat dijamu FC Bekasi City dalam pertandingan lanjutan Grup Tengah Liga 2 musim 2022-2023 pada Senin (19/9/22) sore WIB.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, PSIM Yogyakarta menelan kekalahan telak 0-3 dari FC Bekasi City. Tidak hanya menelan kekalahn telak, tim berjulukan Laskar Mataram juga berpotensi terkena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

PSIM Yogyakarta membawa misi meraih kemenangan perdana di Liga 2 2022-2023. Oleh sebab itu, mereka membawa rombongan besar ke markas FC Bekasi City.

Tercatat ada 25 pemain yang diangkut oleh manajemen Laskar Mataram. Namun, performa dalam laga melawan klub milik Atta Halilintar tak mencerminkan tim yang ingin menang.

PSIM Yogyakarta kerap membuat kesalahan ketika melancarkan serangan. Kesalahan itu pada akhirnya harus dibayar mahal.

FC Bekasi City yang bermain efektif mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Tuan rumah pecah telur di menit ke-25 lewat tendangan bebas Hamka Hamzah.

Kiper PSIM, Sendri Johansyah, salah membaca tendangan Hamka Hamzah. Lalu, gol kedua tercipta lewat aksi Saldi Amiruddin menit ke-66.

Memanfaatkan umpan sodoran Herman Dzumafo Epandi, sepakan keras Saldi dari luar kotak penalti sukses meluncur ke sisi kiri gawang PSIM.

Sendri Johansyah harus memungut bola ketiga kalinya pada masa tambahan waktu babak kedua. Umpan Saldi diselesaikan dengan tenang oleh Bima Ragil.

Kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk PSIM. Dalam tiga laga sebelumnya, PSIM selalu meraih hasil imbang. Dengan hanya memiliki tiga poin, kini PSIM Yogyakarta menduduki peringkat ke-9 grup tengah alias zona degradasi ke Liga 3 2023.