Liga Inggris

Tanggapi Trent Alexander-Arnold Dicoret dari Timnas Inggris, Jurgen Klopp: Bukan Urusan Saya

Sabtu, 1 Oktober 2022 01:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Twitter@yng_dmb_brk
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © Twitter@yng_dmb_brk
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pencoretan Trent Alexander-Arnold dari Timnas Inggris bukan urusannya.

Kabar mengejutkan kini datang dari pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang harus menerima nasib pahit dicoret dari Timnas Inggris.

Keputusan Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris terbilang cukup mengejutkan lantaran Trent Alexander-Arnold dapat dibilang sebagai salah satu bek kanan terbaik Liga Inggris.

Hal itu dibuktikan dengan konsistensi permainan Liverpool selama beberapa tahun belakangan ini yang total sudah memperoleh enam trofi saat The Reds diperkuat Trent Alexander-Arnold.

Mendengar kondisi yang dialami pemainnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp kemudian turut berkomentar terkait nasib sang pemain andalannya tersebut.

Dilansir dari Sport Bible, Jurgen Klopp bahkan menyatakan bahwa apa yang menimpa Trent Alexander-Arnold bukanlah urusannya, dan sudah menjadi keputusan pelatih timnas Inggris.

“Ini adalah situasi dimana seorang manajer memilih pemainnya, yang mana saya juga akan memutuskan serupa, tentu saja, secara berbeda saya tidak bertanggung jawab atas tim ini (Timnas Inggris) dan begitulah adanya,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari Sport Bible.

Kendati begitu, Jurgen Klopp juga turut memberikan pembelaan kepada Trent Alexander-Arnold yang mana juga adalah pemainnya di Liverpool.

Klopp bahkan juga masih mempercayai dengan mengatakan bahwa Trent Alexander-Arnold adalah bek yang baik.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga menambahkan bahwa dirinya saat ini juga masih mencoba untuk meningkatkan kualitas dari Trent Alexander-Arnold.