Liga Inggris

Tanpa Martial dan Rashford, Ini Skema Terbaik Manchester United untuk Tahan Gempuran Manchester City

Sabtu, 1 Oktober 2022 19:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Anthony Martial dan Marcus Rashford masih diragukan akan tampil di partai Liga Inggris vs Manchester City sehingga Manchester United butuh rencana lain. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Anthony Martial dan Marcus Rashford masih diragukan akan tampil di partai Liga Inggris vs Manchester City sehingga Manchester United butuh rencana lain.

INDOSPORT.COM - Salah satu partai yang paling diantisipasi di Liga Inggris (Premier League) musim ini, Manchester City vs Manchester United, akan digelar pada Minggu (02/10/22) mendatang.

The Red Devils masih akan menjadi underdog dalam laga ini terutama setelah kebugaran Marcus Rashford dan Anthony Martial belum bisa dipastikan.

Rashford yang merupakan top skor sementara United di 2022/2023 dengan tiga gol sudah lebih dari dua pekan menepi dan absen dari latihan karena sakit bronkitis.

Beruntung ia hanya absen sekali sejak tumbang karena jeda internasional plus penundaan sejumlah partai Liga Inggris akibat wafatnya Ratu Elizabeth.

Martial sudah menghilang dari line-up dan bangku cadangan lebih lama lagi karena masalah pada engkel.

Sejauh ini striker asal Prancis tersebut baru membuat satu penampilan sebagai subtitusi. Sangat disayangkan karena sepanjang pramusim ia jadi pemain paling menonjol dan begitu dipercaya oleh manajer Erik ten Hag.

Beredar kabar jika Rashford dan Martial sudah mulai fit dan bisa berlatih kembali dalam sepekan terakhir.

Hanya saja itu bisa jadi adalah mind games yang dimainkan oleh Ten Hag agar lawan tidak mengetahui kondisi sebenarnya.

Apapun itu, Manchester United harus siap dengan berbagai strategi karena Manchester City tetap lawan yang sulit andai dihadapi dengan kekuatan penuh sekalipun.

Kekalahan haram hukumnya karena ada gengsi yang terlibat. Selain itu progres positif yang sudah dibangun bisa hilang andai dipermalukan sang rival di Etihad Stadium nanti.