Liga Inggris

Blak-Blakan Ayah Erling Haaland, Sang Anak 2,5 Tahun di Man City dan Tak Akan Gabung Man United

Jumat, 30 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM – Bintang baru Manchester City, Erling Haaland disebut-sebut akan bertahan hanya 2,5 tahun dan tak akan pernah hengkang ke rival utama di Liga Inggris, Manchester United.

Ungkapan ini terlontar dari mulut Alf-Inge Haaland, ayah dari bintang muda Norwegia yang tengah naik daun tersebut.

Seperti diketahui, Erling Haaland sudah meneken kontrak selama lima tahun bersama Manchester City usai hengkang dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, Alf-Inge Haaland menyebut sang putra harus mencoba bermain bola di semua liga top Eropa, meskipun ada kontrak jangka panjang bersama The Citizens.

“Saya pikir Erling Haaland harus mencoba kemampuannya di semua liga, kemudian harus bertahan di setiap liga selama tiga atau empat tahun,” ujar Alf-Inge Haaland.

Berita ini tentu tidak membahagiakan untuk Manchester City, karena Erling Haaland merupakan andalan dari tim untuk mendapatkan gelar.

“Dia bertahan 2,5 tahun di Jerman, 2,5 tahun di Inggris, dan kemudian Spanyol, Italia, dan Prancis, betul?” ujar Alf-Inge Haaland.

“Kita semua tak tahu jika bisa seperti itu, tetapi saya pikir bahwa dia harus mencoba semua kemampuannya di liga-liga besar,” imbuhnya.

Erling Haaland  sendiri memilih beberapa klub di musim panas 2022 lalu, tetapi sebagai salah satu pemain sepak bola di planet Bumi, sang pemain akan memilih beberapa klub yang tidak akan dibela.

Satu-satunya tim yang mungkin tak akan dibela Haaland adalah  Manchester United yang  tidak pernah disebutkan sang ayah dalam wawancara.