In-depth

Ternyata Ini! 3 Isi Otak Erling Haaland Saat Memikirkan Pindah ke Manchester City

Jumat, 30 September 2022 15:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada banyak variabel yang bersemayam di otak Erling Haaland saat akan memutuskan pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

Seperti diketahui, pemain asal Norwegia tersebut sempat jadi rebutan banyak klub to Eropa di bursa transfer.

Bahkan, Manchester United yang sempat santer dikaitkan dengannya harus menyerah dari klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Bersama Die Borussen, Erling Haaland ternyata tampil sama hebatnya seperti saat di RB Salzburg dulu. Sebelum angkat kaki dari BVB, ia mencatatkan 86 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi!

Perjalanan putra Alf Inge Haaland ini pun pada akhirnya merapat ke klub Liga Inggris, Manchester City, pada 2022.

Seperti pesepak bola pada umumnya, Erling Haaland juga melewati fase-fase sulit dalam memilih ke mana ia akan berlabuh saat ada banyak klub yang berlomba-lomba memburu tanda tangannya.

Akan tetapi, ia dibantu sang ayah ternyata punya metode tersendiri dalam menyaring klub mana saja yang sebaiknya diprioritaskan, mana yang sebaiknya dieliminasi.

Berkat metode ini pula, mereka berhasil meminggirkan sejumlah klub top Eropa macam Liverpool dan Chelsea.

Sederhana namun penuh perhitungan, pihak Erling Haaland mengurutkan para klub peminat tersebut dengan metode ranking berbasis poin.

Lantas apa-apa saja yang membuat Manchester City akhirnya berada di daftar teratas klub yang ingin didatangi Erling Haaland?