Liga Indonesia

Liga 1: Jelang El Clasico, Marc Klok Bicara Kekuatan yang Bikin Persija Jadi Tim Berbahaya

Minggu, 2 Oktober 2022 02:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta, yang akan menjadi lawan tanding timnya pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

Menurut Klok, Persija Jakarta di tangan pelatih Thomas Doll, menjadi tim yang berbahaya dan saat ini menjadi salah satu penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berada di peringkat 6 dengan mengoleksi 21 poin.

"Menurut saya kalau lihat pertandingan lihat ranking di musim ini mereka sangat baik, defensive strong, attacking pemain yang bagus," kata Marc Klok.

Selain itu, Macan Kemayoran menurut Klok dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing, ditambah lagi secara permainan mereka tampak solid. Sehingga, patut untuk diwaspadai.

"Pemain asing bagus sekali, tapi saya lihat mereka main kompak, mungkin dari taktik pelatih sangat baik," ucap pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia ini.

Meski demikian, Klok merasa optimis skuat Maung Bandung bisa mengatasi mantan timnya dan meraih kemenangan, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh dilatih oleh pelatih berkualitas yakni Luis Milla.

Ditambah lagi, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan penuh dari Bobotoh. 

Sehingga, kehadiran Bobotoh di Stadion GBLA akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi saya percaya Persib sendiri dengan Luis Milla kami punya era baru dan tren sudah positif sekali, pemain sudah improve tim improve, saya pikir pasti di kandang sendiri kami harus menang lawan siapa pun," tegasnya.