Liga Indonesia

Simpati dengan Korban Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur dari Komentator Liga 1

Minggu, 2 Oktober 2022 21:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Dok. KNVB
Valentino 'Jebreet' Simanjuntak berkesempatan mengunjungi markas KNVB di Belanda. Copyright: © Dok. KNVB
Valentino 'Jebreet' Simanjuntak berkesempatan mengunjungi markas KNVB di Belanda.

INDOSPORT.COM – Komentator kondang, Valentino Simanjutak, memutuskan mundur dari posisi komentator Liga 1 sebagai bentuk simpati pada korban tragedi Kanjuruhan.

Komentator kondang, Valentino Simanjuntak atau akrab disapa Valentino Jebreet memutuskan mundur sebagai host dan komentator Liga 1.

Keputusan ini disampaikan oleh Valentino dalam akun Instagram pribadinya @Radotvalent pada hari Minggu (02/10/22).

Valentino Jebreet mengungkap bahwa keputusannya mundur sebagai host dan komentator program Liga 1 musim 2022/2023 adalah bentuk simpati pada korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan menyebabkan banyak korban dengan catatan 130 korban jiwa meninggal dunia.

Selain itu, Valentino Jebreet dalam pernyataannya mengungkap keprihatinannya sebagai salah satu insan sepak bola nasional dan menyebabkan semangatnya untuk berpartisipasi di program Liga 1 musim ini sudah menurun.

“Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator Program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022,” ujar Valentino Simanjuntak.

Sikap ini menurut Valentino Simanjutak dalam pernyataannya di akun Instagram pribadinya adalah cara untuk bersimpati pada para korban dan semua insan sepak bola nasional.

“Menyaksikan pertandingan sepak bola sejatinya dapat menjadi sarana hiburan, pengaplikasian nilai rivalitas sportif, sekaligus menjadi momen silaturahmi sebagai alat pemersatu bangsa dan bukan sebaliknya,” ujar Valentino.

Namun demikian, Valentino Simanjutak pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 dan dukungan kritik dan saran saat menjadi host dan komentator.