In-depth

3 Mesin Gol Timnas Indonesia U-16 yang Bakal Tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia

Senin, 3 Oktober 2022 15:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tiga pemain yang jadi tumpuan dalam mencetak gol di skuat Timnas Indonesia U-16 dan diprediksi bakal bawa Garuda tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tiga pemain yang jadi tumpuan dalam mencetak gol di skuat Timnas Indonesia U-16 dan diprediksi bakal bawa Garuda tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang jadi tumpuan dalam mencetak gol di skuat Timnas Indonesia U-16 dan diprediksi bakal bawa Garuda tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia.

Pada Senini (03/10/22) malam WIB nanti, para penggawa Timnas Indonesia U-16 akan mengawali perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-17 dengan menghadapi Guam di di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan, duel Timnas Indonesia U-17 vs Guam nyaris terancam batal menyusul awan duka yang tengah menyelimuti kancah sepak bola Indonesia usai insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Insiden kerusuhan ini terjadi selepas laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/22) kemarin yang berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Untungnya, kerusuhan ini tidak berdampak pada kegiatan timnas Indonesia, di mana gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Indonesia dipastikan tetap bergulir.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 ini, Timnas Indonesia bergabung bersama Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina dan Malaysia di Grup B.

Nama Timnas Guam sendiri masih cukup asing ditelinga Indonesia, lantaran prestasi mereka yang kurang begitu menonjol di sepak bola internasional.

Tercatat, skuat senior Guam saat ini sedang menempati peringkat 205 dari total 211 negara yang tergabung dalam FIFA.

Secara diatas kertas, memang Guam dianggap sebagai lawan mudah buat Timnas Indonesia namun pelatih Bima Sakti menilai semua pesaing di Grup B tidak bisa dianggap remeh.

Demi memanaskan duel Timnas Indonesia U-16 vs Guam nanti malam, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga mesin gol Garuda Asia yang siap berikan kemenangan di partai pembuka Kualifikasi Piala Asia U-17: