Bola Internasional

4 Pemain yang Paling Tak Layak Masuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Senin, 3 Oktober 2022 17:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Setiap pesepak bola tentu ingin masuk ke dalam skuad tim nasionalnya masing-masing, apalagi untuk urusan melangkah ke Piala Dunia.

Untuk mewujudkannya, para pemain harus memiliki kualitas di atas rata-rata sehingga dipilih sang pelatih untuk bisa masuk skuad timnas.

Inggris menjadi salah satu tim yang menarik perhatian di Piala Dunia 2022 mendatang. Bukan karena kualitasnya, melainkan karena kontroversialnya.

Tim asuhan Gareth Southgate ini baru saja meraih hasil buruk di Nations League 2022. Dengan menjadi dasar klasemen, mereka dipaksa terdegradasi ke Nations League B musim depan.

Tak hanya soal performa tim, tetapi pilihan pemain dari Southgate juga turut jadi sorotan dunia. Ia dianggap tak bisa memilih pemain terbaiknya.

Bahkan, ada pemain yang kualitasnya sudah terkenal buruk, tetapi Southgate masih bersikukuh untuk memainkannya.

Oleh karena itu, berikut empat pemain yang tak layak masuk skuad Timnas Inggris sebelum bertarung di Piala Dunia 2022.

Kalvin Phillips

Kalvin sudah lebih dulu dipanggil Southgate untuk bermain di Nations League 2022. Pada akhirnya, dia keluar dari Timnas karena mengalami cedera bahu.

Di level klub, Kalvin memiliki waktu bermain yang benar-benar sangat sedikit di Manchester City, yakni hanya 14 menit.

Di Liga Inggris musim ini, Kalvin hanya bermain sekali dengan penampilan satu menit saja. Dan 13 menit sisanya dimainkan di dua laga Liga Champions.

Dengan waktu bermain hanya 14 menit, gelandang 26 tahun ini jelas tidak menghasilkan gol maupun assist apapun.

Maka dari itu, mencoret namanya dari skuad Timnas Inggris bisa jadi langkah tepat bagi Southgate.