Liga Indonesia

Aksi Suporter Seluruh Indonesia Lakukan Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 14:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM – Suporter sepak bola di seluruh Indonesia melakukan doa bersama usai tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan.

Laga antara Arema FC vs Persebaya Suarabaya pada gelaran Liga 1 pekan ke-11, berakhir tragis. Banyak korban berjatuhan karena peristiwa itu.

Sontak, tragedi Kanjuruhan ini, menjadi sorotan publik nasional. Bahkan turut mendapatkan keprihatinan dari dunia internasional.

Indonesia sendiri terkenal akan budaya gila bola dan solidaritas. Dalam berbagai pertandingan sepak bola, suporter Tanah Air selalu memenuhi tribun4 stadion.

Seperti yang diunggah dalam akun Instagram @folkative, terlihat beberapa suporter bola seluruh Indonesia melakukan doa bersama untuk korban tragedi ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOLKATIVE™ (@folkative)

Dalam keterangannya, akun @folkative turut membubuhkan caption dalam unggahan instagramnya, jika diterjemahkan bebrbunyi:

“Suporter bola seluruh Indonesia mengirimkan rasa bela sungkawa untuk tragedi yang terjadi beberapa hari lalu. Semoga mereka beristirahat dengan damai,”

Hal ini merupakan bentuk solidaritas dari sesama suporter sepak bola di seluruh Indonesia.

Dalam unggahan video tersebut, terdapat suporter dari daerah Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Samarinda, dll. yang serentark melakukan doa bersama atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Momen ini tentu menjadi pemersatu, bukan hanya bagi suporter sepak bola, namun bagi seluruh masyarakat Indonesia.