Liga Indonesia

Luis Milla Sedih atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sedih dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam, usai pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.

Sebagai informasi, tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, menimbulkan jatuhnya korban jiwa yang jumlahnya tidak sedikit yakni lebih dari 100 orang.

Pada pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Persebaya tersebut, para suporter Arema yang kecewa timnya kalah lantas masuk ke dalam lapangan dan aparat keamanan berusaha membubarkan massa yang ada di dalam lapangan.

Kondisi tersebut dikabarkan membuat situasi di dalam Stadion Kanjuruhan ricuh. Tak ayal, korban jiwa pun dilaporkan juga turut berjatuhan.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kami merasa sangat sedih terkait insiden yang terjadi," kata Luis Milla saat ditemui usai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (03/10/22).

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, Indonesia sudah seperti rumah kedua baginya, apalagi masyarakatnya sangat ramah, sehingga hal tersebut membuatnya merasa nyaman dan betah tinggal di Indonesia.

"Indonesia menurut saya adalah negara yang punya tempat khusus di hati saya, saya tahu orang-orang di sini baik dan juga ramah," ujar Luis Milla.

Selama tinggal di sini, dia menilai masyarakat Indonesia memiliki rasa peduli yang tinggi, sehingga Luis Milla merasa sedih saat mendengar ada tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi di stadion, karena menurut saya orang-orang di Indonesia selalu saling respek. Tentu saya merasa sedih dan kasihan," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengambil keputusan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 selama sepekan.

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akhir resmi ditunda.