Liga Indonesia

ARMY BTS Indonesia Galang Dana Korban Tragedi Kanjuruhan, Sudah Terkumpul Nyaris Setengah Miliar

Selasa, 4 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images
Aksi solidaritas ditunjukkan oleh penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS, yaitu Army yang menggalang dana untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images
Aksi solidaritas ditunjukkan oleh penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS, yaitu Army yang menggalang dana untuk korban Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM – Aksi solidaritas ditunjukkan oleh penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS yaitu Army yang menggalang dana untuk korban Tragedi Kanjuruhan.

Laga Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berujung bencana usai munculnya tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Tragedi Kanjuruhan memang menyita pandangan mata, baik itu di Indonesia maupun dunia internasional belakangan ini.

Hal ini lantaran tragedi kanjuruhan yang terjadi menyebabkan 125 orang yang meninggal dunia dan 323 orang di antaranya terluka.

Hal ini salah satunya disebabkan tembakan gas air mata dari kepolisian yang kemudian memicu kericuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Indonesia.

Pertandingan Liga 1 itu sendiri dimenangi oleh tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 atas Arema FC.

Salah satu hal mengerikan yang kemudian menjadi sorotan dunia internasional, karena ada korban jiwa anak-anak yang kabarnya mencapai 32 orang.

Melihat hal ini, fans boyband asal Korea Selatan, BTS, yaitu Army menggalang dana untuk korban Tragedi Kanjuruhan dalam beberapa waktu belakangan.

Terpantau oleh INDOSPORT hingga hari Selasa (04/10/22) sore WIB, dana yang terkumpul mencapai 447 juta rupiah dari 15.807 donatur yang menyumbang melalui laman Kitabisa.com.

Kampanye ini sendiri dimulai oleh Army mulai hari Senin (03/10/22) dengan beberapa keterangan di laman Kitabisa.com yang mengatur melalui donasi tersebut.