Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City Pepet Arsenal, Leicester City Nelangsa di Zona Merah

Selasa, 4 Oktober 2022 08:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen Liga Inggris 2022/23 pekan kedelapan. Manchester City bayangi Arsenal di puncak, tetapi Leicester City tetap di zona merah.

Manchester City sukses membekuk sang rival, Manchester United dengan skor 6-3. Phil Foden dan Erling Haaland mencetak hattrick atau tiga gol ke gawang lawannya.

Perolehan tiga poin membuat Manchester City melesat ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris, dengan koleksi total 20 poin.

Manchester City membayangi Arsenal yang sebelumnya membekuk Tottenham Hotspur, hingga jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan capaian total 21 poin.

Selanjutnya, ada kubu Tottenham Hotspur, Brighton, Chelsea, dan Manchester United berturut-turut dari posisi ketiga hingga keenam klasemen Premier League.

Sementara itu, duel tim papan bawah baru saja terjadi. Leicester City menjamu skuat Nottingham Forest di King Power Stadium, Senin malam atau Selasa (4/10) dinihari WIB.

Leicester City berhasil membekuk tim tamu dengan skor 4-0 tanpa balas, berkat brace James Maddison, juga dua gol yang sukses dilesakkan Harvey Barnes dan Patson Daka.

Meski sukses mengemas tiga poin kandang, namun posisi Leicester City tetap tidak beranjak dari zona merah klasemen.

Leicester City baru mengemas empat poin dari satu kemenangan dan satu kali imbang dari delapan laga yang sudah dihelat. Poin yang sama juga didapat Nottingham Forest.

Jika tak segera berbenah, maka kampiun Liga Inggris 2015/16 itu terancam degradasi ke kasta kedua, bayaran yang cukup mahal bagi tim yang memiliki pemain sekelas Jamie Vardy dan James Maddison.