Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Usai Tragedi Kanjuruhan, Kiper Persib Bandung Tetap Berlatih Maksimal

Selasa, 4 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetep menjalankan program latihan meskipun Liga 1 sedang dihentikan usai tragedi Kanjuruhan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetep menjalankan program latihan meskipun Liga 1 sedang dihentikan usai tragedi Kanjuruhan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetep menjalankan program latihan meskipun Liga 1 musim 2022/2023 sedang dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Dihentikannya kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk sementara waktu berimbas juga terhadap pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta yang akhirnya resmi ditunda.

Sebelumnya, pertandingan antara skuaf Maung Bandung dan Macan Kemayoran itu bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

"Belum tahu rencana ke depan pertandingan berikutnya, kami belum tahu," kata I Made Wirawan setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (03/10/22).

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, persiapan harus tetep dilakukan olehnya.

Karena, jika saat ada keputusan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 kembali digulirkan, dia bersama rekan-rekannya sudah dalam keadaan siap bertanding.

Made bersama rekan-rekannya di skuad Maung Bandung, saat ini masih menunggu kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023

"Pastinya kita masih tetap seperti biasa seperti mau menjelang pertandingan, karena kita enggak tahu kapan bertanding lagi sampai ada surat resmi dari PT LIB," jelas Made.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Made sering menambahkan program latihan di luar jam latihan bersama tim.

"Ya kalau saya sih seperti biasa di luar dari program latihan dari tim, ada sedikit punya latihan sendirilah. Kalau enggak di rumah ya di gym, buat penguatan otot," ungkap Made.