In-depth

Pembelian Sia-sia, 3 Alasan Christopher Nkunku Tak Mampu Atasi Masalah Graham Potter di Chelsea

Selasa, 4 Oktober 2022 20:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut tiga alasan pembelian Christopher Nkunku bukanlah solusi untuk mengatasi permasalahan pelatih Chelsea, Graham Potter di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut tiga alasan pembelian Christopher Nkunku bukanlah solusi untuk mengatasi permasalahan pelatih Chelsea, Graham Potter di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan pembelian Christopher Nkunku bukanlah solusi untuk mengatasi permasalahan pelatih Chelsea, Graham Potter, di Liga Inggris (Premier League).

Baru-baru ini media sosial tengah heboh, menyusul kabar yang mengungkapkan Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Sebelumnya, kabar tersebut dibocorkan oleh BILD, di mana mereka mengungkapkan bahwa Nkunku melakukan tes medis secara rahasia dengan Chelsea.

Kebocoran tersebut menyulut kehebohan di media sosial, pasalnya tes medis yang dilakukan itu dilakukan sebelum penutupan bursa transfer musim panas kemarin.

Dengan begitu, diperkirakan bahwa Nkunku baru bergabung dengan Chelsea pada 2023 mendatang, setelah mencapai kesepakatan terkait klausul rilis dengan RB Leipzig.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano juga telah mengklaim jika tes medis rahasia tersebut memang digunakan sebagai persyaratan kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea.

“Chelsea sedang memprioritaskan untuk melakukan negosiasi biaya klausul rilis Nkunku sebesar 60 juta euro dengan RB Leipzig,” tulis Fabrizio Romano melalui Twitter-nya.

“Nkunku telah menerima tawaran kontrak dari Chelsea, dan dia telah siap untuk itu sejak beberapa hari yang lalu. Semuanya kini tergantung keputusan dari masing-masing klub,” sambungnya.

Sementara itu, terdapat keraguan yang mengungkapkan bahwa Christopher Nkunku bukanlah transfer prioritas guna mengatasi permasalahan klub.

Berikut INDOSPORT akan mengulas tiga alasan mengapa pembelian Christopher Nkunku bukan solusi mengatasi masalah Graham Potter di klub Liga Inggris, Chelsea.