Liga Champions

‘Dibuang’ Timnas Inggris, Fikayo Tomori Ingin Buktikan Hal Ini di Laga Chelsea vs AC Milan

Selasa, 4 Oktober 2022 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara AC Milan vs Chelsea di Stamford Bridge untuk lanjutan fase grup Liga Champions akan jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris.

Fikayo Tomori merupakan salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki AC Milan sejak didatangkan dari Chelsa dengan status pinjaman pada awal Januari 2021 lalu.

Kedatangannya memberikan dampak besar ketika Rossoneri berjuang di kompetisi Liga Champions hingga memenangkan Scudetto musim lalu.

Torehannya ini membuat Tomori kembali diandalkan Stefano Pioli untuk memperkuat lini pertahanan AC Milan musim ini. Sejauh ini, Tomori sudah mencatatkan 10 penampilan di Liga Italia.

Tomori juga diandalkan Pioli saat AC Milan bersaing di Liga Champions 2022-23. Dirinya tampil penuh ketika Milan imbang 1-1 melawan RB Slazburg di laga perdana, namun dikalahkan 3-1 dari Dinamo Zagreb.

Bek berusia 24 tahun ini kemungkinan juga masih dipercaya Pioli saat  Milan berkunjung ke markas mantan klubnya, Chelsea, di Stamford Bridge pada Kamis (06/10/22) mendatang.

Berbicara jelang pertandingan tersebut, Tomori mengaku senang bisa kembali menginjakkan kakinya di Stamford Bridge.

“Saya senang, saya senang bisa kembali ke Stamford Bridge untuk melihat wajah-wajah yang familiar. Mereka (Chelsea) adalah tim yang hebat, kuat, dengan pemain bagus,” ujar Tomori kepada Milan News.

Menghadapi mantan klubnya, Tomori mengaku tetap akan memainkan permainan terbaiknya demi membantu AC Milan meraih tiga poin di pertandingan nanti

“Saya ingin memberikan performa yang baik untuk membantu tim dan membawa pulang 3 poin. Inilah yang ingin saya lakukan.”