In-depth

Ingin Bek Buangan Tottenham Hotspur, AC Milan Bisa Ciptakan Fikayo Tomori Jilid 2

Senin, 18 Juli 2022 22:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
AC Milan bisa ciptakan Fikayo Tomori jilid 2 dengan bek Tottenham Hotspur. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
AC Milan bisa ciptakan Fikayo Tomori jilid 2 dengan bek Tottenham Hotspur. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang bisa menjadikannya Fikayo Tomori jilid 2.

Salah satunya diwartakan laman HITC, Paolo Maldini telah melakukan kontak dengan pihak terkait untuk membahas potensi transfer sang pemain ke San Siro.

Akan tetapi, kepindahan Japhet Tanganga tersebut kemungkinan besar hanya bersifat sementara alias pinjaman.

Perekrutan bek asal Inggris itu disebut-sebut dimaksudkan dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini belakang Rossoneri.

Namun AC Milan tidak sendirian dalam perburuan Japhet Tanganga. Mereka harus bersaing dengan klub sultan Liga Inggris, Newcastle United.

Kabar yang megaitkan Japhet Tanganga dengan pintu keluar Tottenham Hotspur sendiri tentu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, ia salah satu pemain yang mulai melorot di pecking order skuat The Lilywhites. Kondisinya yang kerap cedera juga berpengaruh terhadap menit bermain yang ia peroleh.

Musim lalu, ia hanya memainkan 19 pertandingan untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi. Catatan tersebut sudah termasuk absen selama tiga bulan karena cedera lutut.

Di formasi tiga bek Antonio Conte, Cristian Romero adalah pilihan pertama untuk mengisi sisi kanan, Eric Dier bagus bermain di tengah, sedangkan Matt Doherty dan Emerson Royal bisa diplot sebagai wing back.

Tidak ayal, opsi yang cukup terbatas bagi Japhet Tanganga pun membuka peluang bagi sang pemain untuk angkat kaki dari Tottenham Hotspur di bursa transfer saat ini.