Liga Champions

Hasil Liga Champions Ajax vs Napoli: Unggul Jumlah Pemain, Partenopei Pesta Gol

Rabu, 5 Oktober 2022 04:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Para pemain Napoli merayakan gol Giacomo Raspadori ke gawang Ajax (05/10/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Para pemain Napoli merayakan gol Giacomo Raspadori ke gawang Ajax (05/10/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022/23 antara Ajax Amsterdam vs Napoli, Rabu (05/10/22) dinihari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Ajax Amsterdam selaku tuan rumah langsung membombardir pertahanan Napoli secara bertubi-tubi.

Serangan ini pun lantas membuahkan hasil di menit ke-10 bagi Ajax Amsterdam, usai Mohammed Kudus mampu mencetak gol pembuka di laga ini.

Mohammed Kudus mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan sepakan rekannya, Kenneth Taylor yang mengenai badannya hingga bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Ajax.

Pasca gol itu, Napoli pun langsung mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol balasan. Usaha Partenopei pun membuahkan hasil di menit ke-18.

Adalah Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Napoli lewat tandukannya dari jarak dekat. Skor menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Ajax pun kembali mencoba mengambil kendali permainan atas Napoli. Serangan diberikan oleh tuan rumah ke pertahanan tim tamu.

Namun justru Napoli bermain lebih efisien dan berhasil menambah gol di menit ke-33 lewat bek kanannya, Giovanni Di Lorenzo.

Di Lorenzo berhasil mencetak golnya memanfaatkan assist dari Khvicha Kvaratskhelia. Ia pun berhasil menanduk bola dan merobek gawang Ajax. Skor menjadi 2-0.

Usai gol itu, Napoli kemudian tampil menggila lagi. Bahkan Piotr Zielinski hampir mencetak gol di menit ke-40 andai tak ditepis kiper Ajax.

Zielinski pun berhasil membalas kegagalannya itu lewat golnya di menit ke-45+1 yang membuat Napoli ungguk 3-1 dengan sepakan First Time-nya.

Gol Zielinski itupun kemudian menutup paruh pertama antara Ajax vs Napoli dengan keunggulan 3-1 untuk tim tamu.