Liga Champions

Hasil Liga Champions Inter Milan vs Barcelona: Dipenuhi Drama, Nerazzurri Bungkam Blaugrana

Rabu, 5 Oktober 2022 03:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Hakan Calhanoglu merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Inter Milan vs Barcelona (05/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Hakan Calhanoglu merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Inter Milan vs Barcelona (05/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022/23 antara Inter Milan vs Barcelona, Rabu (05/10/22) dinihari WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, baik Inter Milan dan Barcelona sama-sama mengambil inisiatif serangan ke pertahanan masing-masing lawan.

Dominasi cepat Barcelona di awal pertandingan bahkan beberapa kali membuat pertahanan Inter Milan kelabakan. Namun, peluang pertama justru dibuat oleh Nerazzurri.

Inter mampu menciptakan peluang lewat Hakan Calhanoglu. Sayangnya, usahanya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Usai peluang tersebut, kedua tim bermain cukup seimbang dengan saling melancarkan serangan ke pertahanan masing-masing hingga laga masuk ke menit ke-20.

Di menit ke-23, para pemain Inter melakukan protes terhadap wasit seiring adanya insiden Handball di kotak penalti Barcelona. Hanya saja, wasit mengabaikan protes tersebut usai berkonsultasi dengan VAR.

Di menit ke-28, Inter sejatinya berhasil mencetak gol lewat Joaquin Correa. Namun gol tersebut dianulir wasit karena yang bersangkutan telah terjebak offside.

Memasuki menit ke-35, Barcelona sempat mencoba mengambil alih kendali permainan. Sayangnya, dominasi ini terbentur pertahanan Inter yang solid.

Malahan Inter yang terlihat tampil menggigit ketimbang Barcelona dengan skema serangan balik cepat yang membuat lini belakang Blaugrana kelabakan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inter yang terus menekan pun berhasil mencetak gol pembuka di laga ini, tepatnya di menit ke-45+2.

Adalah Hakan Calhanoglu yang berhasil membuka skor di laga ini dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 1-0.

Gol Calhanoglu tersebut kemudian menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 Inter Milan atas Barcelona.