Liga Inggris

Imbas Cetak Hat-trick di Laga Derby, Bocah Ajaib Manchester City Disanjung Pep Guardiola

Rabu, 5 Oktober 2022 06:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Pep Guardiola menyanjung bocah ajaibnya, Phil Foden setelah berhasil membukukan hat-trick di derby Manchester.

Pujian tampaknya belum juga habis bagi pencetak gol Manchester City di laga Derby mereka melawan Man United akhir pekan lalu.

Tak hanya Erling Haaland, Phil Foden pun juga mendapat sanjungan yang begitu luar biasa dari sang pelatih, Pep Guardiola.

Guardiola bahkan mengaku terkejut ketika dirinya pertama kali tiba di Manchester City dan melihat kemampuan yang ditunjukkan oleh Phil Foden.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga mengutarakan dampak yang diberikan Phil Foden sangat lah luar biasa, hal itu ditambah ketika Foden mampu mengendalikan dirinya dari tekanan.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Pep Guardiola terus mempercayai bocah berusia 22 tahun untuk berada di starting line-upnya.

"(Phil Foden) Pemain luar biasa, dia terus tumbuh. Dia dapat diandalkan dari kondisi fisiknya. Dia sangat kuat dan pintar dalam segala hal," ujar Pep Guardiola dilansir dari Independent.

"Dampaknya ketika saya tiba adalah, luar biasa. Saat dia mulai memainkan pertandingan penting, dia tidak merasakan tekanan, seperti Bernardo (Silva). Dia juga berperilaku lebih baik," tambah Pep Guardiola.

Phil Foden telah menjelma menjadi pemain yang begitu tajam dalam polesan Pep Guardiola. Tak cukup sampai disitu, Foden bahkan bisa menjadi lebih tajam kala berada dalam duetan bersama Erling Haaland.