Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Kemenangan Timnas Indonesia U-17 Sebagai Pelipur Lara Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 17:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam U-17 menjadi pelipur lara atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam U-17 menjadi pelipur lara atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam sebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi pelipur lara atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Timnas Indonesia berhasil menaklukan Guam pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Stadion Pakansari, Senin (03/10/22).

Kemenangan berhasil dikunci skuad asuhan Bima Sakti dengan 14 gol yang bersarang tanpa ampun di gawang tim tamu.

Kemenangan besar Garuda Muda rupanya turut menjadi sorotan Media Vietnam, Sohu, yang menyebutkan kemenangan Timnas Indonesia menjadi pelipur lara.

“Dalam konteks itu (kemenangan Timnas Indonesia), suasana suram yang menyelimuti sepak bola Indonesia, sedikit kebahagiaan baru saja menghampiri mereka,” tulis Media Sohu.

“Kebahagian atas kemenangan besar Timnas Indonesia U-17 dengan skor 14-0 di laga pembuka AFC U-17 Championship 2023,” sambungnya.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Bersama dengan Uni Emirat Arab, Palestina, Malaysia, dan Guam.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Uni Emirat Arab yang akan digelar pada Rabu (05/10/22).

Sementara itu dalam posisi klasemen Grub B, Garuda Muda berada di posisi kedua, diikuti oleh Malaysia, Palestina dan Guam.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab, tentu akan menjadi modal penting bagi Arkhan dkk untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.