Bola Internasional

10 Pesepak Bola Terbaik yang Belum Pernah Juara Piala Dunia

Kamis, 6 Oktober 2022 13:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© ESPN UK
Striker legendaris Manchester United, Eric Cantona, melancarkan tendangan kungfu ke arah suporter Crystal Palace, 25 Januari 1995. Copyright: © ESPN UK
Striker legendaris Manchester United, Eric Cantona, melancarkan tendangan kungfu ke arah suporter Crystal Palace, 25 Januari 1995.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia adalah trofi tertinggi bagi para pesepak bola. Setidaknya, ada 10 pemain terbaik yang belum pernah menjadi juara di Piala Dunia.

Sejauh ini, tinggal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sedang berjuang untuk meraih gelar tersebut di Piala Dunia terakhirnya pada November 2022 mendatang di Qatar.

Jika nantinya mereka masih gagal, kedua megabintang ini akan menyusul para pendahulunya yang juga seorang legenda dengan nol gelar Piala Dunia.

Berikut 10 pemain terbaik yang belum mencicipi juara Piala Dunia di sepanjang kariernya, dikutip dari The Sun.

Eric Cantona

Fans Manchester United mana yang tak tahu Eric Cantona? Dia adalah legenda klub dengan membantu MU meraih gelar liga pertama mereka selama 26 tahun pada 1993 lalu.

Di Tim Nasional Prancis, Cantona telah mencetak 20 gol dari 45 pertandingan internasionalnya. Sebelumnya, aksinya menendang penonton.

Sebelumnya, Cantona pernah diskorsing usai melakukan aksi menendang penonton. Hal ini berdampak pada kariernya di Tim Nasional Prancis.

Pria 56 tahun ini pun gagal masuk ke skuad Prancis dan terpaksa melewati Piala Dunia 1998. Padahal, ini adalah momen di mana Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 1998.