Liga Indonesia

Presiden Jokowi Sudah Telepon FIFA, Bahas Nasib Piala Dunia U-20

Rabu, 5 Oktober 2022 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sekretariat Presiden
Setelah Tragedi Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo, telah menghubungi ketua FIFA, Gianni Infantino terkait nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia. Copyright: © Sekretariat Presiden
Setelah Tragedi Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo, telah menghubungi ketua FIFA, Gianni Infantino terkait nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Setelah Tragedi Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo telah menghubungi ketua FIFA, Gianni Vincenzo Infantino, terkait nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia .

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi secara langsung usai memimpin Upacara HUT ke-77 TNI di kawasan Istana Merdeka, Rabu (05/10/22).

“Hari Senin (03/10/22) malam, saya telah bertelepon langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan banyak membahas terkait dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa itu.

“Kami berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan juga berbicara mengenai Piala Dunia FIFA U-20, kami berbicara banyak,” sambungnya.

Untuk keputusan terkait dengan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia, Presiden Jokowi tidak memberikan keterangan secara spesifik.

“Tetapi keputusan apapun adalah kewenangan di FIFA,” pungkas Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi sendiri akan bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk meninjau langsung penanganan korban Tragedi Kanjuruhan.

Sementara itu, pada hari Rabu (05/10/22) telah dikonfirmasi jumlah korban jiwa yang meninggal menjadi 131 orang.

Jumlah ini membuat Tragedi Kanjuruhan berada di urutan kedua kerusuhan bola dengan jumlah korban terbanyak, setelah Estadio Nacional Disaster, Lima, Peru.