Bola Internasional

2 Pemain Cedera, Timnas Indonesia U-17 Waspadai Kejutan Palestina yang Sempat Bikin 'Sengsara' UEA

Kamis, 6 Oktober 2022 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 langsung mengalihkan perhatian ke Palestina U-17 setelah menang atas Uni Emirat Arab di laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (05/10/22) di Stadion Pakansari.

Pada laga semalam, Timnas U-17 menang 3-2 atas UEA U-17 setelah lewati pertandingan sengit. Itu jadi kemenangan kedua skuad Garuda Asia, setelah sebelumnya kalahkan Guam U-17 dengan skor telak, 14-0. 

Setelah raihan tiga poin penting atas UEA, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti langsung siapkan strategi untuk lawan Palestina pada Jumat (07/10/22). Pasalnnya, calon lawan cukup tangguh karena sempat menyulitkan UEA.

Palestina memang kalah 3-4 dari UEA, tapi tim asuhan Loai Alsalehi itu sangat merepotkan. Palestina sempat unggul 3-2 di babak pertama, bahkan cetak dua gol cepat ke gawang UEA dalam tempo 18 menit. 

Hal itu yang membuat Bima Sakti waspada dan mengingatkan anak asuhnya agar fokus dan konsentrasi. Apalagi, Palestina unggul dalam postur atau tinggi badan. 

"Kemarin kami lihat pertandingan mereka lawan UEA. Mereka (Palestina) tim bagus dan punya materi pemain yang merata. Mereka bisa persulit UEA, bahkan hampir menang," kata Bima Sakti. 

"Mereka bermain militan, punya postur tinggi. Jadi, yang pasti kami harus konsentrasi, kami tak mau bergantung pada hasil tim lawan, kami harus menang sendiri," tegasnya.