Liga Inggris

5 Pendatang Baru Terbaik di Liga Inggris 2022-2023

Kamis, 6 Oktober 2022 15:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas kemarin tidak disia-siakan oleh klub Liga Inggris (Premier League). Dari hasil pembeliannya, terdapat lima pemain terbaik yang sukses direkrut klubnya masing-masing.

Liga Inggris musim ini sangat sensasional. Dari 20 klub yang ada, mereka telah menghabiskan total 1,9 miliar poundsterling untuk memperkuat pasukannya.

Dana sebesar itu rupanya membuahkan hasil. Kelima pemain ini mampu menunjukkan kualitasnya untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Berikut lima pendatang baru terbaik di Liga Inggris 2022-2023.

Erling Haaland

Erling Haaland adalah monster baru bagi Manchester City. Dengan harga beli 60 juta euro dari Borussia Dortmund, ia terikat kontrak hingga Juni 2027 nanti.

Di Man City, Haaland semakin menunjukkan kemampuannya dengan mencatatkan 19 gol dan tiga assists dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dari gol tersebut, 14 di antaranya dilesatkannya di ajang Liga Inggris 2022-2023 sehingga ia diberi penghargaan 'Premier League Player of the Month' pada Agustus kemarin.

Dengan kedatangan Haaland, Man City semakin optimistis dalam merebut gelar Liga Inggris musim ini dan Liga Champions untuk pertama kalinya.