Liga Indonesia

Aice, Menpora, dan PSSI-Pers Dorong Prestasi Sepak Bola dengan Gelar Media Cup

Kamis, 6 Oktober 2022 18:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aice Indonesia
Aice Group bekerja sama dengan Kemenpora dan PSSI-Pers menggelar turnamen sepak bola bertajuk Media Cup PSSI Pers 2022. Copyright: © Aice Indonesia
Aice Group bekerja sama dengan Kemenpora dan PSSI-Pers menggelar turnamen sepak bola bertajuk Media Cup PSSI Pers 2022.

INDOSPORT.COM – Aice Group bekerja sama dengan Kemenpora dan PSSI-Pers menggelar turnamen sepak bola bertajuk Media Cup PSSI Pers 2022.

Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta ratusan pesepakbola-wartawan dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Semangat kompetisi dalam sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan bertajuk “Media Cup PSSI-Pers 2022 Juara Bersama Pemuda”, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bahwa turnamen ini sejatinya menjadi bukan hanya hilir dari aktivitas olahraga berupa liputan pemberitaan. Menpora meyakini semua turnamen olahraga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Menpora juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu membuat Media Cup 2022 terlaksana.

Menurutnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antar pemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan.

Namun Menpora mengingatkan bahwa semangat sportivitas atau fair play absolut untuk selalu dijalankan oleh setiap olahragawan.

Menurutnya, dengan makin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play tentu akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di negeri kita.

 “Media Cup ini menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science.”

“Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” jelas Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif.

Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya. Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional.

Seperti terlibat dalam even-even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah official es krim FIFA World Cup Qatar 2022.

Sylvana memberikan pernyataan tersebut pada kesempatan pembukaan turnamen yang diadakan di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) tersebut. Perhelatan ini diadakan selama dua hari dan melibatkan ratusan wartawan yang juga aktif menjadi pesebakbola.

 “Tragedi Kanjuruhan Malang membuka mata semua bahwa Fair play di dalam semangat olahraga   harus kita junjung tinggi bersama. Dunia sepakat bahwa kualitas olahraga juga menjadi simbol dari kualitas kemanusiaan kita.”

“Karenanya kami yakin turnamen Media Cup ini akan mampu bukan hanya menghasilkan kualitas dan prestasi yang tinggi saja. Semua sahabatku, para wartawan tentu akan menjaga semangat fair play dalam menggapai prestasi di Media Cup 2022 ini,” jelas Sylvana.

Dalam turnamen sepak bola yang diikuti oleh sekitar sekitar 200 wartawan olahraga ini, kompetisi akan dijalani oleh 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesinya.

Para pewarta dari media online, cetak dan elektronik tersebut akan memperebutkan Piala Menpora Media Cup tahun ini.

Senada dengan Menpora,AICE  mengakui akan adanya kebutuhan pengelolaan dan konsolidasi lintas pemangku kepentingan dalam mencapai targetan olahraga.

Menurutnya, Media Cup 2022 menjadi contoh yang efektif tentang bagaimana kolaborasi multi-stakeholder antar berbagai elemen mulai Kemenpora, swasta hingga media massa menjadi helix pendorong konsolidasi kekuatan olahraga Indonesia.

“Olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama.”

“Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” pungkas Sylvana