Liga Champions

Cetak Gol di Laga Benfica vs PSG, Messi Ukir Rekor Liga Champions yang Bakal Sulit Disamai Ronaldo

Kamis, 6 Oktober 2022 12:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COMLionel Messi mengukir sejarah yang bakal sulit disamai oleh Cristiano Ronaldo usai mencetak gol liga Benfic vs Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions 2022/23.

Sebagaimana diketahui PSG dipaksa gagal menang usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Benfica di match day ketiga Grup H Liga Champions 2022/23 yang berlangsung di Stadion Da Luz, Kamis (6/10/22).

PSG sejatinya mampu tampil dominan di mana Lionel Messi berhasil melesekkan gol pada menit ke-22 di babak pertama.

Seharusnya bisa menang, sayangnya Danilo Perreira melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir sebelum pertandingan usai.

Meski gagal menang dan hanya meraih hasil imbang, namun PSG mencatatkan rekor luar biasa lewat mega bintang andalannya yakni Lionel Messi.

Melansir dari Fotmob, umpan dari Neymar dimanfaatkan dengan baik oleh Messi dan melengkung di tepi kotak penalti yang berujung gol di babak pertama.

Ternyata gol ini sangat spesial karena membuat La Pulga berhasil ukir rekor dalam sejarah Liga Champions sepanjang kariernya.

Yakni Benfica menjadi tim sepak bola ke-40 yang berbeda yang mampu dibobol oleh Messi di ajang Liga Champions. Gol ini juga menjadi yang ke-127 untuk La Pulga di kompetisi bergengsi tersebut.

Rekor terbaru Messi juga nampaknya bakal sulit dilampaui oleh rival abadinya yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Hal ini tak lepas karena gemilangnya Lionel Messi bersama PSG. Sedangkan Cristiano Ronaldo tengah mendapatkan ujian bersama Manchester United yang tak lolos ke Liga Champions 2022/23.