In-depth

5 Calon Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Tanpa Messi dan Ronaldo

Selasa, 4 Oktober 2022 23:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Menerawang lima calon peraih Golden Boot atau Golden Shoe alias Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di edisi 2018 lalu, Harry Kane (Timnas Inggris) berhasil menggondol predikat top skor dengan raihan enam golnya sepanjang turnamen berlangsung.

Di belakangnya menyusul Antoine Griezmann (Prancis) dan Romelu Lukaku (Belgia) dengan masing-masing empat gol.

Sementara itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sendiri justru belum pernah mencatatkan namanya sebagai top skor Piala Dunia meski sudah mencatatkan empat penampilan di kompetisi akbar ini.

Jika menarik ke lima edisi Piala Dunia sebelum Qatar 2022, selain Harry Kane empat peraih Golden Boot lainnya tidak ada yang berembel-embel Argentina maupun Portugal.

Mereka adalah James Rodriguez (Kolombia), Thomas Muller (Jerman), Miroslav Klose (Jerman), dan Ronaldo Nazario (Brasil).

Padahal, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bak dua nama yang tidak terpisahkan pada ‘zaman now’ dan disebut-sebut sebagai GOAT alias Greatest of All Time.

Ya, GOAT yang belum pernah memenangkan Golden Boot Piala Dunia sepanjang kariernya. Akankah hal ini terjadi di Qatar 2022 nanti?

Tentu saja nama keduanya pasti dimasukkan ke daftar kandidat peraih top skor Piala Dunia 2022, tapi selain Messi dan Ronaldo masih ada banyak pemain yang juga layak menjadi pesaing untuk award ini.

Kira-kira siapa saja? Berikut lima kandidat peraih Golden Boot Piala Dunia 2022 tanpa menyertakan nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.