Liga Champions

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Celtic: 2 Gol Dianulir, Die Roten Bullen Tetap Hajar The Bhoys

Kamis, 6 Oktober 2022 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Andre Silva mencetak gol di laga RB Leipzig vs Celtic (05/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Andre Silva mencetak gol di laga RB Leipzig vs Celtic (05/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022/23 antara RB Leipzig vs Celtics, Rabu (05/10/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik RB Leipzig dan Celtic memainkan tempo tinggi dengan saling menekan pertahanan satu sama lain.

Intensitas serangan yang diberikan Celtic dan tim tuan rumah bahkan membuat kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, harus mendapat cedera dan ditarik keluar.

Meski pergantian cepat dilakukan, RB Leipzig masih kokoh di lini belakang. Malahan, tuan rumah mampu mencetak gol di menit ke-18. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir usai dinilai offside.

Setelahnya, RB Leipzig kian menjadi-jadi dalam melakukan serangannya. Hanya saja, serangan ini hampir berbuah petaka saat Celtic hampir menjebol gawang RB Leipzig lewat Kyogo Furuhashi di menit ke-24.

Usai digempur Celtic, RB Leipzig lagi-lagi membuat kejutan dengan mencetak gol di menit ke-27 lewat Nkunku yang kali ini lepas dari jebakan offside.

Berawal dari serangan balik cepat, Andre Silva kemudian mengirimkan umpan terobosan yang disambut Nkunku dan berhasil menundukkan kiper lawan dalam duel 1vs1. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, laga pun berjalan keras bagi kedua tim. Bahkan tim medis harus masuk ke lapangan beberapa kali untuk memberikan perawatan.

Memasuki menit ke-40, Celtic mulai memberikan tekanan kembali. Kyogo Furuhashi bahkan hampir menyamakan kedudukan andai tandukannya tak melambung tipis di atas gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, RB Leipzig pun mencoba mendominasi dan mencetak gol tambahan. Sayangnya usaha ini tak kunjung membuahkan hasil.

Alhasil, paruh pertama antara RB Leipzig vs Celtic berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.